twitter


Ciri ciri kelapa ijo asli

Es Kelapa merupakan salah satu minuman favorit ala Indonesia. Bukan napa-napa… Kita beruntung dikaruniai alam yang membuat pohon kelapa begitu mudah tumbuh subur disini. Coba, perhatikan garis pantai yang demikian panjang… Masa pantai ga ada pohon kelapanya hahahaha…. gak asik kayaknya.
Nah, kalo dari sisi es kelapa-nya sendiri akan banyak variasinya. Mulai dari plain atau model biasa sampai yang dikasi campuran seperti sirop, air gula, es batu, atau lainnya. Semua kalo dikumpulin jadi begituuuu banyak variannya. Mungkin bisa makin banyak seiring dengan varian kelapa-nya sendiri di Indonesia.
Nah, nih satu jenis kelapa yang katanya gak cuman bikin seger kalo diminum.
Tapi juga berfungsi kesehatan seperti penawar keracunan (kalo kita makan makanan yang gak pas, kita bisa kena alergi). Nah, salah satu obatnya adalah banyak-banyak diminumin air kelapa. Juga kalo kita diare, juga bisa dipake untuk mencegah dehidrasi akut.
Namanya Kelapa Ijo.
Bahkan, diantara Ibu-ibu hamil juga beredar informasi kalo air kelapa hijau diminum secara rutin selama 2-3 bulan menjelang kelahiran bisa bikin bayi lebih bersih (karena biasanya kan bayi diselimuti lemak saat dilahirkan). Hmmm… yang gw bingung, kan saluran pencernaan sama saluran ke bayi beda channel. Hmm… Ok lah.
OK, dari sekian banyak manfaat…. Kita sepakat setidaknya Kelapa Ijo bikin seger diminum airnya. Problemnya adalah harga. Nah, tuh kelapa lebih mahal harganya dari kelapa muda biasa,harga kelapa biasa Rp 6000,- adapun kelapa ijo Rp 8000,- per buah Kalo kita nggak tau cara bedainnya, kan rugi. Mangsud hati beli kelapa hejo, eeeeh… dapetnya kelapa biasa.
Salah satu cara yang mujarap untuk membedakan adalah warna daging sabut kelapanya.
Kalo kelapa biasa… Warnanya coklat atau putih. Tapi, kalo Kelapa Hijau / Kelapa Hejo ini apapun warna kulitnya (bisa hijau, coklat, krem) tapi warna daging sabut kelapanya pink. Nih.. kayak digambar di atas. Hebat yaaa… Alam memberikan tanda-tandanya kepada kita, tinggal kita menemukannya… hmm… gak bakal salah hahahaahhaa…
mudah-mudahan tips ini bisa membantu buat penggemar Kelapa Hijau memperoleh Kelapa yang tepat yaaa… Semoga berguna.


| 0 komentar |